Game Terbaru Remedy Akan Mengambil Inspirasi dari DC dan Marvel Comics
Remedy akan mengambil inspirasi dari DC dan Marvel untuk membuat beberapa game mereka di masa depan! Seperti apa game yang akan mereka buat?
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Membuat sesuatu yang ada dalam dunia yang sama semakin menjadi trend bagi beberapa perusahaan dengan nama besar, terutama bagi DC dan Marvel. Sebelum DC mengeluarkan film seperti Batman v Superman dan Suicide Squad yang berada dalam satu dunia yang sama, Marvel telah terlebih dahulu melakukan hal tersebut. Kali ini, giliran developer game Remedy Entertainment untuk mencoba melakukan hal yang sama.
[read_more id="264041"]
Mengutip pernyataan mereka kepada Game Informer, Remedy Entertainment membicarakan tentang rencana mereka untuk membuat sebuah jembatan yang menghubungkan beberapa game besar yang pernah mereka buat. Thomas Puha, kepala bagian komunikasi Remedy menjelaskannya sebagai berikut.
Semua game kita memiliki suatu hubungan. Kita telah memasukan beberapa hal dari game yang pernah kita buat kedalam yang akan kita kerjakan, dan hingga saat ini mungkin hal tersebut masih menjadi sebuah fan service, namun, ada kemungkinan semua hal tersebut memiliki makna yang jauh lebih besar.
Fan service yang dibicarakan diatas memang sudah cukup sering dilakukan oleh Remedy. Di dalam dunia Alan Wake, kita dapat melihat beberapa hal yang ada dalam game Max Payne, dan Quantum Break juga memiliki beberapa hal yang ada dalam Alan Wake. Namun, apa yang akan mereka lakukan sekarang lebih dari sekedar fan service biasa, dan bagaimana mereka dapat melakukan hal tersebut?
[read_more id="264043"]
Menurut Puha, mereka telah belajar dari ending game Max Payne yang pertama dan memutuskan untuk membuat satu ending yang memungkinkan adanya kelanjutan dari gamenya. Dia kemudian menjelaskan apa yang membuat Remedy membuat game seperti Alan Wake: American Nightmare dan Quantum Break.
Beberapa orang sangat menyukainya, dan beberapa orang juga berpikir kita harus mengakhirinya. Aku pikir kita harus memberinya sebuah ending yang jelas, namun, apa yang Sam [Lake] katakan kepada kami adalah semua orang dalam Max Payne yang pertama harus mati. Saat kita akan membuat sebuah sekuel, kita selalu bertanya, ‘Dari mana kita harus memulai?’ Saat Alan Wake dan Quantum Break dibuat, kita berusaha untuk memberikannya sebuah ending yang dapat kita jadikan sebuah sekuel.
[read_more id="264037"]
Akhir dari Quantum Break dan Alan Wake memang memberikan mereka banyak kemungkinan untuk membuat bseuah sekuel, apalagi jika kita mengingat kedua game tersebut bercerita tentang manipulasi waktu dan perjalanan ke masa lalu. Desain multi-verse dari game Remedy dimasa depan dapat membuka jalan bagi mereka untuk membuat lebih banyak lagi game dimasa depan. Pertanyaannya adalah game seperti apa yang akan mereka buat? Sayangnya Puha tidak memberikan detail lebih banyak tentang game seperti apa yang akan mereka buat.
[read_more id="264033"]
Jika kamu sudah pernah memainkan game buatan Remedy, mungkin kamu tidak akan melihat bagaimana mereka dapat menghubungkan semua game yang mereka buat. Alasannya adalah karena game seperti Alan Wake dan Max Payne memiliki keunikan mereka tersendiri, namun, akan sangat menarik jika kita dapat melihat apa yang telah mereka rencakan. Developer tersebut juga berniat untuk memperpendek waktu produksi mereka untuk lebih fokus membuat game single player seperti Crossfire 2.
Game seperti apa menurutmu yang akan dibuat oleh Remedy di masa depan? Bagaimana mereka akan membuat sebuah game yang dapat saling berhubungan? Berikan pendapat kalian menganai hal ini yah!