Star Ocean 5 Bakal Kembalikan Momen Pertarungan Terbaik dalam Dunia RPG
Lupakan pertarungan membosankan saling menunggu giliran dalam tipikal RPG klasik, di sini semuanya berjalan sangat cepat dan instan...
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
[read_more id="224603"]
Pertengahan April 2015 lalu tri-Ace resmi mengkonfirmasikan Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness untuk PlayStation 4, dan juga PlayStation 3. Bahkan tri-Ace sendiri mengaku jika game ini dikembangkan dengan basis PS3, sedangkan versi PS4-nya justru menjadi port saja. Game yang secara timeline duduk di posisi keempat setelah Star Ocean: The Second Story dan sebelum Star Ocean: Till the End of Time berlangsung ini disebutkan bakal membawa nostalgia pada penggemar lama serial ini. Dan karena itulah logo gamenya mengingatkan penggemar pada logonya Star Ocean 3. Selama TGS 2015, Square Enix memastikan kapan Star Ocean 5, atau bakal lebih dikenal sebagai Star Ocean: Integrity and Faithlessness di pasar Barat ini bakal dirilis. Square Enix sudah mematok tanggal 25 Februari 2016 di Jepang untuk PS4 dan PS3 (bukan akhir tahun ini seperti
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/09/Star-Ocean-5-Battle-2.jpg">
[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/09/Star-Ocean-5-Battle-4.jpg">
- Light Attack – Cepat dan paling mudah digunakan, hanya tidak terlalu kuat. Jika musuh bertahan, maka efek serangan langsung berkurang. Serangan light juga biasanya digunakan sebagai awal combo dan gerakan untuk membatalkan special move.
- Heavy Attack – Lebih kuat, namun bisa dibatalkan oleh serangan light jika serangan heavy ini lebih terlambat mengenai musuh Serangan heavy berguna untuk menembus pertahanan musuh, dan juga untuk meluncurkan musuh serta membuka combo, melumpuhkan musuh, dan mendorong mereka menjauh. Karakter bakal mudah ditandai ketika akan melancarkan serangan heavy, mereka dikelilingi cahaya biru.
- Guard – Berguna untuk mengurangi efek serangan light, namun mampu ditembus serangan heavy. Karakter bisa tetap bergerak meskipun mereka bertahan.
- Guard Counter – Jika kalian menekan tombol guard saat waktu yang tepat ketika menahan serangan light musuh, maka karakter mampu meng-counter serangan musuh. Setiap karakter memiliki skill dan efeknya yang terjadi selama mereka melakukan guard counter, dan penggunaan guard counter secara efektif mampu merubah arah pertarungan.
Reserve Gauge
[read_more id="198121"]
Di sisi kanan layar pertarungan, ada gauge Reserve, yang terisi seiring kalian melancarkan light, heavy, dan melakukan guard. Saat bertambah, dan mencapai maksimal MAX5, menawarkan bonus experience point, skill point, dan Fol (uang) yang bakal kalian dapatkan. Light damage, guard dan gerakan lainnya yang lakukan bakal sedikit menambah Reserve Gauge, sedangkan jika melancarkan serangan combo, guard counter dan semacamnya bakal menambahkan Reserve dalam jumlah besar. Kemudian ketika gauge tersebut terakumulasi dalam jumlah tertentu, kalian bisa mengaktifkannya, dan mengaktifkan setiap Reserve Rush (serangan super) masing-masing karakter.