Cerita Tentang Octopath Traveler II Bareng Masashi Takahashi!
Fitur yang sepenuhnya baru!
Follow Duniaku untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News
Kali ini, kami dapat kesempatan buat ngobrol bareng produser Octopath Traveler II, Masashi Takahashi! Seperti apa ceritanya tentang pengembangan game ini? Temukan di sini!
1. Dua fitur baru!
Q: Apakah kamu dapat menjelaskan fitur-fitur baru apa yang akan ditemukan oleh para pemain dalam Octopath Traveler II?
Takahashi: Ada dua fitur utama baru di dalam game ini yang kami ingin para penggunanya kenali.
Yang pertama adalah dunia baru yang luas yang menjadi lokasi game ini. Game ini menyediakan semua karakter baru di dalam dunia game yang sepenuhnya baru ini. Tanpa hubungan kisah di antara mereka, tidak perlu rasanya untuk memainkan judul pertamanya untuk menikmati yang satu ini. Pemain dapat berkelana dengan bebas melalui variasi baru dan unik dari setting yang tidak ada di judul pertamanya - termasuk sebuah pulau yang dipenuhi oleh monster, sebuah tanah yang didesain dengan sentuhan oriental, dan sebuah kota di ambang perubahan teknologi di dalam revolusi industri.
Fitur keduanya adalah dunia tersebut memiliki mode siang dan malam. Pemain pun dapat berganti dengan bebas di antara siang dan malam dengan sekali tekan tombol. Penampakan kota dan perilaku penduduk kotanya berubah seiring siang dan malam, selagi field command yang tersedia (seperti bertarung dengan penduduk kota atau menggunakan tindakan spesial seperti mencuri dari mereka) juga berbeda setiap karakternya.
Selagi fitur ini dapat digunakan selama kisah utama, ia juga efektif dalam jalan lain dan untuk eksplorasi tambahan.
2. Fokus baru!
Q: Dibandingkan dengan Octopath Traveler pertama, apa perkembangan yang akan ditemukan para pemain di Octopath Traveler II?
Takahashi: Sebagai tambahan untuk evolusi lebih lanjut grafis HD-2D, kami juga menaruh fokus perkembangan pada persoalan seperti pergerakan karakter, gerakan kamera, dan adegan event, yang di mana kami rasa dapat diperbagus dari judul pertamanya.
Baca Juga: Grafis Octopath Traveler Jadi Merek Dagang Square Enix!
3. Ambisi lebih!
Q: Apa tantangan yang dihadapi oleh para pengembang dalam mengembangkan Octopath Traveler II?
Takahashi: Selagi perkembangan Octopath Traveler sebelumnya merupakan sbeuah proses di mana kami merasa tekanan tidak langsung dari karya pixel art RPGs dahulu kala, kami merasa tekanan yang kurang lebih sama dalam mengembangkan sekuelnya - seperti yang kami sadari kami harus membuat sesuatu yang lebih bagus dari aslinya.
Tugasnya tidak mudah, khususnya mempertimbangkan nilai sentimental anggota tim developernya terhadap judul asalnya, namun kami semua memutuskan untuk menciptakan sesuatu yang melampaui aslinya dalam berbagai aspek - dari gambar hingga konsep desain game-nya, dalam cerita, dalam musik.
Apakah kamu juga menantikan rilisnya Octopath Traveler II? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!
Baca Juga: Square Enix Umumkan Project Octopath Traveler Sebagai Game Eksklusif Nintendo Switch